Jumat, 10 Agustus 2012

Dan Beginilah Aku Mencintaimu


Jika engkau tak mampu memahami bagaimana aku mencintaimu

Bayangkan aku sebagai semilir angin,
yang tak pernah memintamu menahannya dalam pelukan

Bayangkan aku sebagai cahaya
Di setiap engkau bertemu kegelapan,
yang tak pernah memintamu datang ketika ia padam

Bayangkan aku sebagai rintik hujan,
yang menyapa jarimu pelan
Tak pernah memintamu untuk memberinya kehangatan

Jika Engkau tak mampu memahami mengapa aku bisa mencintaimu
Bayangkan aku sebagai matahari,
yang sesungguhnya tak pernah mengerti mengapa ia harus terus menyinari bumi
Namun Kau tahu, ia tak akan berhenti



Bayangkan aku sebagai debur ombak,


yang sesungguhnya tak pernah mengerti mengapa ia terus menciumi bebatuan
Meskipun, ia bahagia dalam kebodohannya

Aku pun tak pernah bisa mengerti,
mengapa Kau tak pernah mau mencoba memahami


Yang aku rasa hanya sederhana
Sesederhana hujan memaknai kepedihan, ketika matahari pergi
Sesederhana sunyi, ketika aku lelah bernyanyi

Sesederhana mimpi, ketika aku lelah menanti

- Amanta Ayu, Sa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar