Minggu, 23 September 2012

Aku




Aku,

orang yang lebih suka menuangkan perasaan melalui rangkaian kata-kata
Entah itu puisi ataupun sebuah cerita singkat pada kertas tak bernoda
Jika karya itu selesai, aku menatapnya, membacanya,
untuk kemudian meninggalkannya
Aku,
orang yang lebih suka meluapkan amarah dengan berteriak
Membiarkannya menguap bersama hembusan angin
Tapi ketika tak ada angin yang berhembus
Aku akan menggila, menyanyikan lagu dengan keras,
kemudian menyalahi diri sendiri
Aku,
orang yang lebih suka menghilangkan semua kegalauan dan kegundahan hati dengan diam
Melipatnya sekecil mungkin dan kuletakkan di saku hati yang paling dalam
Namun jika saku itu telah penuh, aku memilih menunduk
Mengingat semuanya, kemudian menangisinya,
walau aku sadar itu tak berguna
Aku,
orang yang lebih suka mengobati kerinduan dengan kenangan
Berusaha mengingat serangkaian kesalahan terindah yang tak pernah mendengar kata maaf
Dan jika perasaan seperti ini datang lagi,
aku sadar bahwa aku mendambakan saat-saat indah dulu,
lalu merindukanmu...

- Amanta Ayu, Sa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar