Kamis, 27 September 2012

Seandainya


Seandainya, waktu mengatur kita bertemu sejak dulu,
maka tak akan mungkin aku harus berkali kali mencintai orang yang salah sebelum kamu hadir
Seandainya jika kamu datang saat aku belum mengerti apapun tentang cinta, 
maka dulu tak akan mungkin aku menjadi perempuan yang rapuh

Seandainya kamu mengenalku lebih awal daripada orang orang yang pernah menyakitiku,
maka tak akan mungkin aku menjadi seorang yang cengeng

Seandainya kamu menyayangiku setulus ini sejak dulu, 

maka tak akan mungkin aku pernah begitu lelah mencintai orang orang beromong kosong

Seandainya dari dulu aku menemukan orang yang begitu baik sepertimu, 

maka tak mungkin aku pernah menyayangi orang orang jahat

Seandainya dari dulu aku menemukan malaikat penyelamat sepertimu, 

maka tak akan mungkin aku terluka kesekian kalinya

Seandainya aku memilikimu sejak awal, 

maka tak akan mungkin ada kesempatan bagimu untuk memiliki perempuan lain

Seandainya aku adalah orang pertama yang kamu cintai, 

maka tak akan mungkin aku harus cemburu ketika orang orang sebelumku masih peduli denganmu

Seandainya aku adalah orang yang sekarang kamu cintai, 

apakah mungkin kamu akan menyakitiku esok hari?

Seandainya aku adalah orang yang kaupilih tua bersamamu, 

apakah kamu akan menjagaku dan tak akan meninggalkanku seperti yang kamu lakukan pada orang sebelumku?

Seandainya kamu bosan denganku, apakah kamu akan mencari seseorang yang mampu menyayangimu lebih dari caraku sekarang?

Seandainya kamu terlanjur menyayangi orang lain tetapi tak mampu melepaskanku
seperti dulu yang kamu lakukan pada seseorang sebelumku—lalu siapa yang kamu pilih? 

Seandainya aku bukan seperti yang kamu lihat sekarang, apakah kamu akan menyayangiku?

Seandainya kita tak pernah bertemu dan aku tak tahu kamu ada di dunia ini,
apakah kamu akan mencari cari orang sepertiku?

Seandainya aku tak ada disisimu lagi untuk selamanya, akankah kamu akan tetap merindukanku dan berdoa untukku dalam sela kebahagiaan yang kamu temukan kemudian?

Seandainya kata ‘andai’ tak pernah ada, 

Maka tak akan mungkin aku mereka reka ketakutanku akan kehilanganmu
Maka tak akan mungkin aku menangis ketika seharusnya aku tak perlu melakukannya.

Maka tak akan mungkin kamu pergi,
Sayang


- Amanta Ayu, Sa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar